Cara Cepat Membuat Artikel Bermutu


Make Your Words Sell
Menjawab beberapa pertanyaan tentang bagaimana membuat artikel yang bermutu tapi cepat membuat saya merenung dalam. Bukankah kta bermutu dan kata cepat itu sering bertolak belakang? Kalau mau cepat sering mengorbankan mutu atau kalau mau bermutu harus tersedia cukup waktu dan tidak terburu-buru. Nah kalau dua-duanya mau terus gimana?

Ok, karena jamannya sekarang adalah value creation dimana orang harus mampu mengawinkan paradoks, misalnya kwalitas lebih tinggi dengan harga lebih murah, maka saya lalu mencari cara yang mampu mengawinkan pula dua paradoks dalam soal membuat artikel itu: bermutu dan cepat.

Dan ternyata saya dapatkan juga cara pintar itu!!

Pertama soal mutu. Ini menyangkut isi atau content yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, bermanfaat serta memberikan informasi yang lebih kaya dibandingkan artikel sejenis. Untuk itu kita mesti mencari referensi sebanyak mungkin dan melakukan riset tentang topik yang akan dibahas terutama menyangkut data agar bisa dipertanggung-jawabkan. Perkara ini tentu tidak mudah dan perlu waktu yang cukup untuk melakukannya. Meski menggunakan jasa internet, harus diakui ada ribuan atau jutaan artikel yang beredar untuk sebuah topik. Kalau pencarian itu dilakukan secara konvensional bisa anda bayangkan berapa lama waktu yang anda perlukan untuk mencarinya saja. Belum lagi membacanya, menyortirnya dan kemudian mengutip statemen atau data yang anda perlukan.

Yang kedua kata cepat. Berapa lama waktu yang bisa dikatakan cepat dalam membuat sebuah artikel yang bermutu? Kalau harus melakukan secara konvensional seperti dalam meriset referensi seperti diatas, mungkin perlu waktu diatas 4 jam untuk membuat sebuah artikel. Kalau anda bisa melakukannya dalam 2 atau 3 jam bolehlah dikatakan cepat. Belum lagi kalau menyangkut kepiawaian menulis, merangkai kata dan menyusun sistematika serta kearangka berpikir. Kalau anda belum memiliki keterampilan itu, tentu perlu waktu yang lebih lama lagi.

Tetapi apakah 2 ata 3 jam itu yang disebut cepat menurut ekspektasi para penanya? Saya kira bukan! Tentu yang dimaksudkan cepat itu dalam bilangan menit, kurang dari setengah jam begitulah.

Dan cara pintar yang saya maksudkan itu mampu menjawab persoalan diatas, hanya dalam waktu kurang dari 15 menit!! Kok Bisa?

Yep, jawabannya ada pada Instant Article Wizard. Tool ini mampu melakukan riset dari ribuan artikel atas sebuah topik yang anda pilih dalam waktu kurang dari 2 menit lalu menyusun Outline artikel berisi Introduksi, Kesimpulan dan sub-sub topik yang anda perlukan sehingga sangat memudahkan anda. Anda tinggal memilih informasi yg diperlukan dan mengcopy/paste ke dalam introduksi, sub topik atau kesimpulan.

Tentu saja anda boleh menambahkan sentuhan disana sini jika merasa perlu. Biasanya dengan menambahkan kata sambung agar tidak terjadi pengulangan kata pada subyek. Misalnya: "Anton anak pandai" dan "anton anak rajin. Dua kalimat itu bisa anda gandeng sebagai berikut: "Anton anak pandai dan juga rajin".


Dengan cara ini anda bahkan bisa menulis artikel apapun meski bukan ahli dalam bidang itu. Dan artikel anda tidak akan melanggar hukum maupun plagiat. Kalau anda tidak yakin anda bisa mengecek hasilnya di CopyScape.com   untuk melihat adakah artikel yang dinyatakan sama dengan yang anda buat. Kalau tidak ada berarti artikel yang anda buat adalah milik anda.

Produk lain yang juga bisa anda gunakan sebagai tools untuk membuat artikel bermutu dan cepat adalah Quick Article Pro. Produk ini bahkan menyediakan layanannya termasuk riset artikel dalam 8 pilihan bahasa termasuk BAHASA INDONESIA.

Quick Article Softwares

Cara penggunaannya hampir sama dengan Instant Article Wizard dan agak lebih murah! Anda dengan mudah akan menguasainya dalam beberapa menit hanya dengan mempelajari via video demonya. 

Selamat Membuat Artikel Bermutu dan cepat.

No comments:

Post a Comment

Silakan menuliskan komentar anda di kolom yang tersedia dibawah ini