Organizational Change Scenario

Kali ini kita bicara soal memimpin dan mengelola perubahan organisational. Bukan rahasia kalau begitu banyak upaya perubahan yang diupayakan berbagai organisasi di negeri ini, termasuk juga reformasi negara kita, tidak bisa dikatakan berhasil. Kalau pun tampak ada perubahan hanya berupa kulit alias atribut luarnya saja. Berbagai pelatihan dan proyek perubahan selalu menemui hasil: kembali seperti semula!



Oleh karena itu materi d bawah ini tidak hanya memberikan berbagai teori Leading and managing change yang banyak dipakai sebagai acuan kerangka mengelola perubahan, tetapi menampilkan skenario komprehesif mengelola perubahan dengan mengkonsider budaya dan pola kehidupan organisasi khas masyarakat Indonesia. Skenario ini, HIGO Scenario, dibangun berdasarkan berbagai kegagalan (maaf bukan dari keberhasilan, kalau anda tahu apa yang saya maksudkan) inisiatif perubahan di berbagai instansi maupun organisasi bisnis di negeri ini.


Tentu kalau anda termasuk orang yang 'menunggu bukti' anda tidak perlu menggunakan HIGO Scenario, tetapi jika anda termasuk orang yang 'Bersedia Menjadi Bukti' anda boleh mencobanya. Ingatlah bahwa "Improvement Starts With I, Not With U"

Salam S.O.B.A.T


No comments:

Post a Comment

Silakan menuliskan komentar anda di kolom yang tersedia dibawah ini